Saturday, February 13, 2016

Menumbuhkembangkan Kewirausahaan

Menumbuhkembangkan Kewirausahaan - Seorang jiwa kewirausahaan di indonesia merupakan tugas dan tanggung-jawab dari pihak. Perusahaan, Pengusaha, akademis, cendikiawan, dan semua unsur masyarakat harus bahu-membahu gunu terwujudnya pemanfaatan secara oftimal kekuatan dan kemampuan pada diri sendiri. Terdapat beberapa cara yang dapat di tempuh untuk Menumbuhkembangkan Kewirausahaan. sebagai berikut:




  • Kewirausahaan dijadikan sebagai pelajaran atau mata kuliah wajib
  • Mengubah paradigma lama di masyarakat tentang wirausaha
  • Pemerintah sudah selayaknya untuk memberikan penghargaan kepada wirausahawan
  • Meningkatkan nilai tambah atas kekayaan alam indonesia
  • Melakukan pemerataan pembangunan secara nyata
  • Adanya jaminan perlindungan atas usaha dan karya cipta
Dalam dunia usaha terkadang orang mengharapkan keuntungan yang lebih dan pelanggan banyak dimana-mana, tanpa mereka sadari kerugian akan datang tanpa kita ketahui sebab itu sebagai pengusaha harus bisa memperhitungkan dampak dari kerugian yang datang dengan memikirkan jalan keluarnya untuk memulihkan keadaan yang membuat usaha kita rugi.

Jiwa kewirausahaan dapat dimiliki seseorang sebagai bakat pembawaan sejak kelahirannya. Jiwa kewirausahaan juga dapat di bentuk melalui proses pendidikan dan pengalaman. Sehubungan dengan itu alangkah baiknya jika kewirausahaan diajarkan dan dipraktikkan dari sejak bangku pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Kesuksesan misi pendidikan kewirausahaan baik di sekolah maupun di kampus tentunya sangat ditunjang oleh ketersediaan guru dan dosen yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Selain itu kuriklum harus disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha saat ini dan masa akan datang.
Indonesia banyak sumber alam yang sangat berlimpah dan sebagai orang indonesia kita bisa menjadi pengusaha dEngan memanfaatkan sumber daya alam serta Menumbuhkembangkan Kewirausahaan di indonesia.

No comments:

Post a Comment