Friday, February 19, 2016

Cara Mengelola Bisnis Di Rumah Sendiri

Cara Mengelola Bisnis Di Rumah Sendiri - Bisnis dengan memanfaatkan bagian tertentu dari rumah kita sendiri cukup menghasilkan, Beraneka ragam bisnis dapat dipilih dan dilaksanakan di rumah sendiri, Pengelolaan yang profesional dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi pelaku bisnis di rumah sendiri.






Pengertian Bisnis Di Rumah Sendiri


Adalah pengelolaan bisnis tertentu secara profesional dengan memanfaatkan bagian dari rumah sendiri yang dilakukan oleh tim dengan tujuan keuntungan dan kesinambungan usaha.

Berdasarkan pengertian tersebut terdapat 5 pokok pikiran sebagai berikut:


  • Bisnis tertentu, sangat banyak bisnis yang dapat dilaksanakan di rumah sendiri, tetapi tidak mungkin semua bisnis tersebut dilaksanakan sekaligus secara bersamaan. Sehubungan dengan itu perlu adanya pemilihan satu atau dua jenis bisnis unggulan untuk dilaksanakan. Pilihlah jenis yang dinutuhkan oleh pasar sasaran.
  • Profesional, Bisnis di rumah harus tetap dilaksanakan secara profesional. Semua aspek bisnis tidak dapat diabaikan, termasuk aspek pemasaran, operasi, SDM, yuridis, lingkungan dan keuangan. Pengelolaan secara profesional dapat mempertinggi nilai tambah dari bisnis tersebut.
  • Memanfaatkan bagian rumah, Bisnis yang dilaksanakan dan memanfaatkan bagian tertentu dari rumah, Misalnya ruang tamu, garasi, salah satu kamar, halaman depan, semua ruangan yang terdapat di lantai atas atau bawah. Dengan demikian rumah mempunyai dua fungsi pokok yaitu fungsi keluarga dan fungsi usaha.
  • Tim, tim adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang mempunyai hati, pikiran, sikap dan perilaku, yang relatif sama untuk mencapai tujuan bersama. Bisnis di rumah sendiri dilakukan oleh tim, maksudnya untuk menciptakan nilai tambah, dan meningkatkan, mengkreasi nilai dari bisnis, 
  • Tujuan dari bisnis di rumah sendiri untuk mencapai keuntungan dan kesinambungan usaha, Sebagaimana layaknya suatu bisnis akan mempunyai tujuan utama untuk memperoleh keuntungan yang optimum dengan pengorbanan yang efisien, maka bisnis yang dilaksanakan di rumah sendiri mempunyai tujuan bersama. Di samping itu juga adanya tujuan agar usaha yang dijalankan memiliki kesinambungan, terus bergulir dalam kondisi bagaimana pun walaupun persaingan bisnis dirasakan cukup ketat. Kesinambungan bisnis agar terjaga maka harus terus memelihara kepuasan pelanggan melalui penciptaan produk yang berkualitas dan pelayanan yang sebaik mungkin kepada pasar sasaran.


Terimakasih atas perhatiannya tentang Pengertian Bisnis Di Rumah Sendiri yang dimaksudkan oleh penulis pada buku yang saya baca. Semoga dapat dipahami dan diterapkan pada setiap orang yang ingin berbisnis di rumah sendiri.

No comments:

Post a Comment