Monday, February 1, 2016

5 Kesulitan Mencari Pekerjaan

5 Kesulitan Mencari Pekerjaan  - Kesulitan yang di hadapi sebelum mengambil keputusan berwirausaha.

5 Kesulitan Mencari Pekerjaan

1.Kesulitan serta kegagalan mendapat pekerjaan
   Pada masa ini banyak orang yang kesulitan mencari kerja dan mendapat pekerjaan di karenakan banyak perusahaan yang menggunakan tenaga mesin, pengangguran semakin meningkat sarjana sulit mendapat kerja setiap seleksi penerimaan karyawan baru, bahkan tidak jarang mereka tidak mendapat panggilan setelah sekian banyak menyampaikan aplikasi lamaran pekrjaan.
Hal tersebut menimbulkan frustasi, sehingga untuk memulihkan kembali kejernihan berpikirnya, mereka mengambil langkah berwirausaha terlebih dahulu sampai mendapat pekerjaan yang layak. kebijakan ini di tempuh untuk menghindari perkataan orang lain sebagai seorang pengangguran.


5 Kesulitan Mencari Pekerjaan

"Tips !! Jadikanlah kegagalan sebagai guru pelajaran untuk mencapai kesuksesan"

2. Kesulitan melanjutkan pendidikan
   Sebenarnya mereka ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. niat tersebut rata-rata terkendala karena faktor biaya. Akhirnya mereka memutuskan untuk bekerja atau berwirausaha terlebih dahulu agar memiliki dana yang cukup untuk melanjutkan pendidikannya.

3. Koontrak kerja tidak diperpanjang
   Masa kontrak kerja di perusahaan sebelumnya telah berakhir dan oleh pihak perusahaan tidak diperpanjang lagi. sehubungan mencari pekerjaaan di tempat lainnya relatif sulit, maka banyak dari mereka yang memutuskan untuk berwirausaha.

4. Wirausaha hanya sebagai batu loncatan
   Berwirausaha tidak di jalankan dengan sepenuh hati.Dia tidak tertarik mengelola dan membesarkan usaha tersebut dengan mengarahkan segenap kemampuan.Pada akhirnya dia akan meninggalkan usaha tersebut saat mendapatkan pekerjaan baru.

5.Tekanan dari orang tua
    Banyak orang yang ada akhirnya berwirausaha atas dasar desakan dari orang tua, Misanya orang tua dan leluhurnya sudah mengelola usaha tertentu secara turun temurun. mereka menghendaki anaknya akan meneruskan usaha tersebut. jika usaha tersebut tidak sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan maka motivasi berwirausaha tidak muncul, yang pada akhirnya usaha tersebut bagai kerakak tumbuh di batu, "Hidup Enggan Mati Tak Mau"

No comments:

Post a Comment