Monday, February 1, 2016

Konsep Wirausaha

Konsep Wirausaha - Untuk membuat konsep yang bisa mengubah kita ke arah yang lebih maju dalam berwirausaha harus jeli memanfaatkan potensi yang ada pada orang lain.


5 Potensi Yang Ada Pada Orang Lain

  • Other People Idea, Bagi sebagian orang untuk menciptakan ide usaha yang baik di rasakan sangat sulit. bagi sebagian orang lainnya ide usaha yang cemerlang sering muncul baik disadari maupun tanpa disadarinya. tidak sedikit pula orang yang mampu memunculkan ide usaha tersebut yang memang dapat mengaplikasikan kedalam realita. 
  • Other Poeple Experiences, Banyak orang yang berminat untuk berwirausaha pada bidang tertentu. sangat disayangkan kadang tidak memiliki pengalaman pada bidang tersebut. orang yang demikian dapat menempuh beberapa alternatif sebagai berikut:   
           -  Bekerja atau magang terlebih dahulu pada bidang yang sesuai dengan minat usaha
           -  Mengajak orang lain yang sudah berpengalaman
           -  Menggali ilmu pengetahuan sebanyak mungkin dari orang yang sudah berpengalaman dan
              sukses
  • Other People Money, Seorang wirausahawan dapat memiliki satu atau beberapa jenis usaha tidak menutup kemungkinan dia memiliki keterbatasan dari sisi modal berupa uang.wirausahawan dapat mengajak bekerja sama pihak lain yang memiliki uang agar peluang usaha tersebut dapat terwujud. wirausahawan dapat mengajukan studi kelayakan kepada calon investornya. jika calon investor itu tertarik tehadap studi kelayakan usaha yang diterimanya, maka tidak ragu-ragu membiayai usaha tersebut.

  • Other People Time, Orang barat mempunyai slogan "time is money". waktu merupakan aset yang harus di kelola secara optimum. Time Management dijadikan salah satu mata kuliah di berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri karena pentingnya bagi setiap orang. setinggi apapun jabatan seseorang, setinggi apapun tingkat pendidikan seseorang, dan sebesar apapun perusahaan yang dimiliki seseorang, jika dia tidak mampu mengatur waktu secara profesional maka semua potensi yang dimilikinya tidak akan memberikan hasil yang optimum.

  • Other People Work, Sangat banyak orang yang sukses dari pekerjaan yang sebenarnya milik orang lain. keahlian mereka untuk membantu dan memberikan nilai tambah atas pekerjaan orang lain akan dihargai dengan nominal yang tinggi pada umumnya orang yang memiliki tipe ini bersifat kreatif. Contohnya event organizer, promotor olah raga dan musik, distributor, pelaku bisnis periklanan, pelaku bisnis jaringan, perantara bisnis jual beli tanah dan bangunan. Mereka membantu pemilik produk agar mudah dan cepat terjual, mudah sampai ketangan konsumen, meningkatkan nilai tambah bagi konsumen, dan lain-lain

"Tips Manusia Bukan Robot. Aturlah Jadwal Sedemikian Rupa. Umur Panjang Tidak Masalah. Asal Kita Hidup Sejahtera"

No comments:

Post a Comment