Tuesday, March 1, 2016

Cara Meminimalisir Kerugian Usaha Anda

Cara Meminimalisir Kerugian Usaha Anda - Sebagai seorang wirausaha anda di tuntut harus terus berkembang dan menjauhi kerugian, Kali ini saya akan memberikan pengalaman tentang mengatasi kerugian sebagai berikut:





Cara Meminimalisir Kerugian Usaha Anda

 


1. Berpikir Untuk Memilih Usaha/Bisnis Yang Tepat
Sebelum memilih Usaha / Bisnis yang akan anda jalani, Sebaiknya anda harus memikirkan sebaik mungkin karena jadi Wirausahawan butuh pemikiran matang. Perlu di ingat usaha yang dijalani harus sesuai dengan Minat, Hobi, Bakat, dan Keahlian anda. Jangan sekali-kali memilih usaha yang bukan keahlian anda karena suatu hari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akan sulit menyelesaikannya, Maka dari itu mulailah dari yang anda sukai.

2. Awali Bisnis Yang Minim Resiko
Sebenarnya usaha apapun pasti ada resikonya, Tetapi anda harus pintar-pintar memilih usaha yang akan anda jalani dan minim resiko dan meminimalisir kerugian.

3. Kerja Keras dan Berusaha Maksimal
Setelah mengawali usaha anda harus menjalani usaha tersebut dengan kerja keras dan berusaha maksimal jangan takut menghadapi kesalahan dalam memulai usaha tersebut, dan terus kembangkan usaha anda dengan sepenuh hati. jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan.

4. Konsentrasi/fokus Dan Jangan Buru-Buru
Tetap Fokus/Konsentrasi dalam menggeluti usaha anda selalu optimis mengembangkan usaha merupakan hal wajib dilakukan jika ingin terhindar dari kebangkrutan dan kerugian, jangan sampai kontrasi anda teralih ke bidang usaha lain jika yang di geluti belum menuai kesuksesan.

5. Bersedekah Dan Selalu Berdoa
Setelah memulai usaha dengan langkah yang tepat kemudian menjalaninya sepenuh hati dan kerja keras di barengi konsentrasi yang terarah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai sedekah kepada fakir miskin supaya usaha yang kita jalani menjadi berkah.

No comments:

Post a Comment